Sangpencerah.id – Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, Kotabumi melepaskan mahasiswa program kuliah kerja nyata (KKN) dan magang tiga Nasional dan Internasional, di aula kampus setempat, Senin (30/7/2018)

“KKN Nasional Muhammadiyah Untuk Negeri” Priode V di Kabupaten Purbalingga diikuti oleh 12 mahasiswa, 3 mahasiswa KKN Internasional dan magang 3 se-Asia Tenggara di Thailand dan Filpina. Serta 3 mahasiswa mendapatkan beasiswa “Summer Course” di Silpakorn University Bangkok.

“Prestasi yang sangat luar biasa, mahasiswa STKIP Muhammadiyah mampu mendapatkan Program KKN Nasional dan Internasional serta yang mendapatkan beasiswa mengikuti Summer Course di Silpakorn University Bangkok,” kata Ketua Lembaga STKIP Muhammadiyah Kotabumi, Sumarno.

Saat ini, menurutnya, STKIP Muhammadiyah terus berupaya meningkatkan kualitas lembaga dipimpinnya dari berbagai aspek.  Dalam peningkatan mutu pendidikan, khususnya di Lampung Utara.

“Salah satunya adalah kegiatan dilaksanakan pada hari ini. merupakan  bentuk upaya STKIPM dalam meningkatkan mutu pendidikan di Lampura,” kata dia.

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara mengapresiasi mahasiswa STKIP Muhammadiyah yang  mengikuti KKN. Baik tingkat nasional maupun internasional, juga mereka  mendapatkan beasiswa Summer Course di Silpakorn University Bangkok.

“Ini merupakan suatu penghargaan yang  besar untuk Lampura karena Mahasiswa STKIP muhammdiyah mampu bersaing baik di tingkat Nasional dan Internasional,” kata dia.

Pihaknya mendukung sepenuhnya STKIP Muhammadiyah untuk meningkatkan kelasnya menjadi universitas. Sebab, STKIP Muhammadiyah kotabumi merupakan satu-satunya kampus terbesar di kabupaten tertua di Lampung itu saat ini.

“Pemerintah Daerah siap mendukung STKIP muhammadiyah untuk menjadi suatu universitas dikabupaten kira cintai ini,” terang bupati.(lampost)